Lowongan Kerja BUMN PT INALUM

PT INALUM ( Persero ) atau PT Indonesia Asahan Alumunium adalah salah satu perusahaan yang baru saja diresmikan menjadi bagian dari perusahaan BUMN atau Badan Usaha Milik Negara, perusahaan ini diresmikan pada tanggal 19 Desember 2013 lalu. Peresmian tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Akte Pengalihan Saham yang dilakukan oleh Dahlan Iskan selaku Menteri BUMN dengan kuasa dari konsorsium Nippon Asahan Alumunium (NAA). Dalam kurun waktu dua tahun kedepan, perusahaan direncanakan untuk melakukan diversifikasi produk dari ingot (batangan) akan ditambah dengan billet dan alloy, serta penjualan Anoda Panggang. Untuk pembangunan pembangkit tenaga listrik, dan perusahaan direncanakan akan mulai membangun pada tahun 2015 mendatang dan diharapkan bisa rampung pada tahun 2017.

PT INALUM
PT INALUM


PT INALUM resmi menjadi milik pemerintah secara penuh setelah Indonesia-Jepang menandatangani kesepakatan pengambilalihan perusahaan Proyek Asahan. Proyek Asahan merupakan kerja sama persahabatan Indonesia-Jepang untuk mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kabupaten Toba Samosir dan Pabrik Peleburan Aluminium (PPA) di Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara. Pada 2017 perusahaan juga direncanakan untuk melakukan pengembangan ke hulu dengan membangun ‘REFINERY ALUMINA’ bekerja sama dengan korporasi lain.

Kantor pusat :
PT Indonesia Asahan Alumunium ( INALUM ) ( Persero )
Kuala Tanjung. Kec. Sei Suka 21257
Kab. Asahan Sumut, Indonesia
P.O. BOX 1 Kuala Tanjung.
Telp: (+62622) 31311.
Fax: (+62622) 31001.

Pada kegiatan operasional PT INALUM masa sebelumnya pada 30 tahun terhitung sejak 1 November 1983 hingga 31 Oktober 2013 sesuai dengan “Master Agreement” Proyek Asahan. Adapum kepemilikan saham beberapa kali mengalami perubahan sampai terakhir adalah 41,13 persen milik pemerintah dan 58,87 persen dikuasai investor Jepang. Perusahaan ini memiliki kapasitas dengan desain awal untuk memproduksi 225 ribu ton aluminium ingot per tahun dengan sumber listrik PLTA Asahan II berkapasitas terpasang 640 Megawatt. Adapun visi dan misi perusahaan yang menjadi pedoman dan falsafah perusahaan adalah sebagai berikut.

VISI
Menjadi Perusahaan Global Terkemuka Berbasis Aluminium Terpadu Ramah Lingkungan

MISI

  • Menjalankan Operasi Peleburan Aluminium terpadu yang menguntungkan, aman dan ramah lingkungan untuk meningkatkan nilai bagi pemangku kepentingan.
  • Memberikan sumbangsih kepada pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional melalui kegiatan operasional dan pengembangan usaha berkesinambungan.
  • Berpartisipasi dalam memberdayakan masyarakat dan lingkungan sekitar melalui program CSR dan PKBL yang tepat sasaran.
  • Meningkatkan kompetensi SDM secara terencana dan berkesinambungan untuk kelancaran operasional dan pengembangan industri aluminium.



PT INALUM ( Persero ) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan November tahun 2017 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan PT INALUM Posisi :
INALUM CAREER TALK & CAMPUS HIRING


Deskripsi Kegiatan :
Di tengah padatnya rencana strategis yang harus dilakukan oleh INALUM sebagai induk holding industri pertambangan, INALUM ingin berbagi informasi terkini seputar dunia pertambangan khususnya aluminium kepada anda, millennial. Dengan mengangkat tema “Peran Generasi Milenial Dalam Kemajuan Industri Aluminium Terpadu”


Sebagai guest speaker, akan dihadirkan dari INALUM yaitu :

  • Manager Konstruksi IMP Kaltara INALUM Operating, Daniel JP Hutauruk
  • Manager Human Capital System INALUM Operating, Arief Rahman Harahap


Persyaratan Peserta :

  • Career talk ini terbuka untuk mahasiswa ITS, umum dan jobseeker
  • Peserta merupakan lulusan D3 atau S1
  • Diutamakan berasal dari jurusan :
  • Manajemen
  • Hukum
  • Psikologi
  • Akuntansi
  • Statistika
  • Mesin
  • Listrik
  • Elektronika
  • Kimia
  • Informatika / Ilmu Komputer



Detail Kegiatan :

  • Hari, Tanggal : Sabtu, 24 November 2018
  • Waktu : Pukul 08.00 WIB – selesai
  • Tempat : Ruang Bougenvile, Gedung Bumi Mandiri Tower 1, Surabaya, Jl Jendral Basuki Rahmat 129 – 137
  • Investasi : Tidak Dipungut Biaya
  • Doorprize : Paket site visit ke Pabrik Peleburan Aluminium INALUM


Tata Cara Pendaftaran :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT INALUM pada bulan November 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah kami jelaskan diatas, guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu secara ONLINE ke alamat :

https://sac.its.ac.id/

Pendaftaran paling lambat pada : 24 November 2018


Perhatian ! :
* Mohon Para Pencari Rekrutmen untuk selalu mengecek tgl EXPIRED lowongan kerja diatas ( lihat bagian bawah Cara Melakukan Pendaftaran Kerja ) dikarenakan jika lamaran melebihi tanggal tersebut otomatis lamaran anda akan ditolak.

* Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini "Rekrutkerja" apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu adalah PALSU.

Informasi Lowongan Kerja Terbaru 2018